Kamis, 11 Januari 2018

PRAKARYA : membuat kerajinan dari cangkang kerang

  1. Beberapa contoh rancangan yang unik misalnya bentuk burung, kepiting, atau barang-barang lainnya seperti kotak perhiasan, kotak tisu dan sebagainya. Lihat contoh-contoh berikut:


    cara membuat prakarya atau kerajinan sederhana dari kulit kerang ini ternyata menghasilkan bentuk yang unik
    bentuk burung hantu ini bagus juga kan?


    barang-barang yang berserakan di bibir pantang (cangkang kerang) dapat dibentuk menjadi konstruksi unik seperti bentuk kepiting ini. hanya dibutuhkan sedikit kreativitas dan lem tembak. unik sekali bukan?
    kepiting ini lucu banget ya...


    kulit kerang yang berukuran besar dapat dibuat kerajinan tangan berbentuk tempat lilin aroma terapi. sangat fungsional dan bernilai ekonomis
    tempat lilin aroma terapi

  1. Pilih cangkang kerang dengan bentuk dan ukuran yang sesuai dengan rancang bangun yang telah direncanakan.
  2. Rangkai cangkang-cangkang kerang satu persatu dengan lem tembak. Gunakan kawat untuk memperkuat dan menyatukan konstruksi yang besar dan berat.
  3. Jika diperlukan, beri vernis sehingga hasil barang kerajinan tangan yang dibuat tampak mengkilap dan indah. Boleh juga menggunakan cat untuk mendapatkan warna-warna yang indah.
  4. Jemur dan keringkan vernis atau cat. 
Nah, jadilah sudah prakarya atau kerajinan tangan sederhana dari cangkang kerang yang mudah untuk anak-anak SD.
kerajinan tangan atau prakarya sederhana dari kemasan bedak tabur bayi ini mudah sekali cara membuatnya, dan hasilnya sungguh unik. sangat cocok digunakan untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil seperti perhiasan atau asesoris
penghias bekas kemasan bedak tabur, cocok untuk tempat perhiasan atau asesoris

kotak perhiasan dengan ornamen dari kulit kerang ini di beri cat dan tambahan ragam hias dari pasir
diberi cat biar lebih berwarna dan sedikit pasir


Oh ya, cangkang kerang juga bagus jika disusun dan ditempelkan pada tatakan berpeniti untuk membuat bros atau pin yang indah. Dapat juga untuk menghias bando, figura, kotak sepatu, kotak bedak atau barang lainnya yang sudah tidak terpakai. Hitung-hitung turut membantu program reuse dan reduce serta recycle untuk kelestarian lingkunga. Bentuk-bentuk bunga, hewan-hewan kecil seperti kupu-kupu atau burung juga bisa dibentuk dengan kulit kerang. Gunakan lem tembak untuk menyatukan rangkaian kulit kerang pada tatakan bros, bando, atau kotak.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BELAJAR BERSAMA RUMAH BELAJAR

https://www.youtube.com/watch?v=0KzVp8-Ekz0